Home » » Cara Mencegah Blog dari Blacklist Google Akibat Terinfeksi Malware

Cara Mencegah Blog dari Blacklist Google Akibat Terinfeksi Malware

Written By Unknown on Wednesday, November 23, 2011 | 2:13:00 PM

Cara Mencegah / Mengatasi Blog dari Blacklist Google akibat Terinfeksi Malware
Apa sahabat blogger tahu kalau sebuah blog yang telah terindikasi mengandung malware, blog tersebut bisa mendapat penalti dari google berupa banned / blacklist. Sebuah blog yang telah masuk dalam daftar hitam ini sampai kapan pun tidak akan pernah bisa masuk di halaman search engine google sebab google telah menghentikan indexingnya. Google menganggap bahwa blog tersebut berbahaya bagi pengguna lain dan google mengambil langkah ini untuk melakukan pencegahannya.
Untuk mengetahui apakah blog kita dalam kondisi yang aman atau tidak, silahkan baca detail infonya pada posting cara mengetahui dan cek blog yang terinfeksi malware.
Bagi sahabat blogger yang berada dalam kondisi ini dimana blog telah positif terinfeksi malware, ada cara khusus yang mesti kita tempuh agar blog terhindar dari blacklist google.

Berikut cara mencegah / mengatasi blog dari blacklist Google akibat terinfeksi malware :

A. Membersihkan blog yang terinfeksi malware

Pertama yang harus kita lakukan adalah membersihkan blog yang terinfeksi malware tersebut. Dengan demikian blog tidak akan berbahaya lagi bagi siapa pun yang ingin mengakses blog kita.

B. Review blog di Webmaster Tool Google

Untuk meyakinkan pada google bahwa blog kita telah aman dan tidak lagi memuat malware, langkah selanjutnya yang akan kita tempuh adalah meminta google untuk mereview blog kita dan permintaan ini kita usulkan melalui akun Webmaster Tool Google yang kita miliki. Bila sahabat blogger belum sempat mendaftarkan blog di sini, silahkan daftarkan lebih dulu baru mengirimkan permintaan anda untuk di review. Info lengkap cara daftar blog di webmaster Tool Google ada di posting Cara daftar sitemap di Google Webmaster Tool
Berikut cara kita meminta review blog yang terinfeksi malware di Google Webmaster Tool :
1. Login di Google Webamster Tool di alamat http://www.google.com/webmasters/
2. Pilih blog yang terinfeksi malware.
3. Klik menu Diagnostics, dan kemudian klik Malware.
4. Kemudian kita akan dibawa ke halaman Malware, disini klik link Request a review.
5. Di halaman berikutnya, kita isi kotak review yang berada di bawah kata Comment s about the review request (optional) tapi sebelumnya jangan lupa untuk mencentang I certify that I have removed badware or badware links from my site, according to StopBadware.org's Security Tips For Websites.
Cara Mencegah / Mengatasi Blog dari Blacklist Google akibat Terinfeksi Malware
6. Terakhir klik tombol Request a review.
Catatan : jika sahabat blogger suatu ketika tidak dapat membuka ataupun tidak sempat mendaftar di akun Webmaster Tool silahkan mengirimkan permintaannya melalui form di halaman Report Search
Cara Mencegah / Mengatasi Blog dari Blacklist Google akibat Terinfeksi Malware

Semoga ulasan singkat tentang Cara Mencegah / Mengatasi Blog dari Blacklist Google akibat Terinfeksi Malware bisa bermanfaat bagi sahabat..


Cetak Halaman Ini Cetak Halaman Ini 
Share this article :

Post a Comment

Yang Sudah baca Artikel Ini, Wajib koment Ya..!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Di Modifikasi Ulang Oleh : Beben Iskandar | Motekar Karya
Copyright © 2011. Belajar Komputer Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger