Home » » Merubah tampilan tema windows xp menjadi windows 7

Merubah tampilan tema windows xp menjadi windows 7

Written By Unknown on Friday, April 6, 2012 | 3:01:00 PM

Semenjak diluncurkannya windows 7, memang banyak yang telah upgrade atau berpindah dari windows xp atau vista ke windows 7. Banyak pertimbangan yang membuat user berpindah dari system operasi yang digunakannya itu.Beberapa diantaranya adalah fitur-fitur baru dan juga tingkat kecepatan loading dan proses kerja dari windows 7 yang lebih banyak dan lebih baik. Namun tidak semua pengguna windows xp bisa berpindah atau upgrade ke windows 7, karena untuk bisa menggunakan windows 7 ada persyaratan minimal mengenai spesifikasi komputer. Yaitu :
  1. 1GHz processor atau lebih 32-bit (x86) or 64-bit (x64)
  2. 1GB RAM untuk 32-bit atau 2GB RAM untuk 64-bit
  3. 16GB hard disk space untuk 32-bit atau 20GB untuk 64-bit
  4. DirectX 9 graphics device dengan WDDM 1.0 atau lebih
Sebaiknya sebelum melakukan upgrade atau install windows 7, check dulu spesifikasi komputer Anda dengan menggunakan windows 7 upgrade advisor agar bisa diketahui komputer Anda mendukung atau tidak untuk diupgrade atau diinstall windows 7.

Nah bagi Anda yang memang setia sama Windows xp atau pengin windows 7 tapi spesifikasinya tidak mendukung dan ingin tampilannya seperti windows 7 bisa dilakukan dengan menginstall tema windows7 untuk windows xp. Hasilnya komputer Anda tampilannya akan menjadi windows 7 namun systemnya masih windows xp.
  1. Download dan extract file SevenVG RTM Theme for Windows XP by Vishal (6,5 MB) Pada link dibawah
  2. Setelah diextract terdapat 5 folder: yaitu Extra Common Tasks, Fonts, Iconized Taskbar Hack, Styler Toolbar dan Theme
  3. Jalankan "Theme.exe" file untuk memasang tema windows 7 ke windows xp, kemudian aktifkan tema tersebut melalui pengaturan di Desktop Properties pada tab themes.
Maka tampilan windows xp akan berubah menjadi seperti dibawah ini



Related search :
Syarat minimal install windows 7, Spesifikasi minimal komputer untuk install windows 7, migrasi ke windows 7, download windows 7 upgrade advisor, tema windows 7 untuk windows xp, windows xp menjadi windows 7, windows 7 theme for xp, download tema windows 7 untuk xp, Download tema windows 7 untuk windows xp, download SevenVG RTM Theme for Windows XP by Vishal Gupta

Link download windows 7 upgrade advisor
Link download SevenVG RTM Theme for Windows XP by Vishal Gupta







Cetak Halaman Ini Cetak Halaman Ini
Share this article :

Post a Comment

Yang Sudah baca Artikel Ini, Wajib koment Ya..!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Di Modifikasi Ulang Oleh : Beben Iskandar | Motekar Karya
Copyright © 2011. Belajar Komputer Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger