Home » » Alasan pemerintah menaikan Harga BBM

Alasan pemerintah menaikan Harga BBM

Written By Unknown on Sunday, March 25, 2012 | 12:19:00 PM



Harga BBM Per 1 April 2012  Sahabat Blogger, pada kesempatan kali ini Saya ingin share mengenai  kenaikan BBM atau Bahan Bakar Minyak (Bensin) per Tanggal 1 April 2012. Pemerintah kita atau Presiden Susilo Bambang Yudhono (SBY) Telah mengeluarkan kebijakan akan menarik subsidi BBM yang artinya akan ada kenaikan BBM atau Bensin Per tanggal 1 April 2012. Pemerintah rencananya akan menaikkan harga BBM Bensin dari Rp. 4.500 per-liter (harga saat ini) menjadi Rp. 6.000 per tanggal 1 April 2012.




Alasan pemerintah ingin mencabut subsidi BBM atau menaikkan harga bensin adalah, akan mengalihkan subsidi BBM ke program  pro rakyat lainnya, misalnya program pendidikan dasar dan program BLT atau bantuan langsung Tunai Sementara ke rakyat yang berada pada golongan pra-sejahtera dan program Raskin (beras Miskin).

Kenaikan BBM ini sudah mendapat reaksi dari berbagai element masyarakat, terutama mereka yang menolak kenaikan BBM ini. Adalah lagu lama, jika akan terjadi kenaikan BBM, maka banyak mahasiswa akan demo turun kejalan bakar ban dan kadang memboikot jalan Raya. Rencana kenaikan BBM per 1 April 2012 ini pun mendapat reaksi dari berbagai element bangsa ini, Mereka sudah ada yang mulai turun kejalan, politikus-politikus sudah banyak yang mengeluarkan statement penolakan kenaikan harga BBM entah lah politikus ini memang pro rakyat, atau hanya cari sensasi/popularitas untuk dijadikan amunisi pada tahun 2014 nanti ???

Yang jelasnya pemerintah pastinya punya alasan tepat dan memang harga BBM harus naik atau subsidi BBM mesti dicabut demi suksesnya sebuah program yang lebih pro terhadap rakyat banyak tentunya. Meskipun kita akui akibat dari naiknya BBM ini akan berimbas kepada naiknya harga-harga kebutuhan pokok, tapi sekali lagi, alasan kenaikan BBM ini pasti untuk rakyat atau kesejahteraan rakyat, bukan kesejahteraan golongan atau keluarga.

Jadi kepada semua element masyarakat Indonesia, terimalah kebijakan pemerintah kita, siapapun yang itu, Karena logikanya Presiden itu punya hati, punya naluri, tidak akan mungkin menjerumuskan rakyatnya ke dalam penderitaan, apalagi presiden itu punya mentri yang pintar-pintar, punya banyak stap ahli, dan prosedurnya khan, setiap akan mengeluarkan kebijakan termasuk kebijakan kenaikan harga BBM, pasti kebijakan itu dikeluarkan kalau memang kebijakan itu lebih banyak manfaatnya daripada mudharatnya. Dan yakin dan percaya kebijakan kenaikan BBM ini sudah di survey, diteliti efeknya oleh banyak pakar, dan Presiden pasti mengetahui bahwa efeknya akan berdampak positif kepada seluruh rakyat Indonesia.
Sejarah Kenaikan BBM

Untuk sekedar mengingat kembali tentang kronologis kenaikan BBM, maka Pustaka Sekolah akan share disini tentang kronologi kenaikan BBM sejak tahun 1966 (masa orde baru) sampai saat ini :
  • Masa Orde lama / Soekarno (21 tahun berkuasa) harga bensin hanya Rp. 0,5/liter;
  • Masa Orde Baru / Soeharto (32 tahun berkuasa), harga bensin semula yang hanya Rp.0,5/liter, pada akhir kekuasaan Soeharto, harga bensin menjadi Rp. 1.000/liter dengan beberapa kali kenaikan BBM dalam kurun waktu Soeharto Bekuasa;
  • Pada masa pemerintahan Gusudur ( 1,75 tahun berkuasa) harga bensin yang semula hanya Rp. 1.000/liter menjadi Rp. 1.150/liter.
  • Pada masa pemerintahan megawati Soekarnoputri ( 3,25 tahun berkuasa) harga bensin menjadi Rp. 1.810/liter.
  • Dan pada masa pemerintahan SBY (berkuasa sejak tahun 2004  saat ini), harga bensin yang semula hanya Rp. 1.810/liter menjadi Rp. 4.500/liter saat ini, dan akan dinaikan lagi per 1 April 2012 menjadi Rp. 6.000/liter.
Sekali lagi kepada seluruh element bangsa ini, marilah kita bijak dalam menanggapi kebijakan pemerintah kita per 1 April 2012, yakinlah kebijakan ini pro terhadap rakyat banyak, buanglah negatif thinking terhadap kebijakan pemerintah menaikan harga BBM.mencabut subsidi BBM.









Cetak Halaman Ini Cetak Halaman Ini
Share this article :

Post a Comment

Yang Sudah baca Artikel Ini, Wajib koment Ya..!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Di Modifikasi Ulang Oleh : Beben Iskandar | Motekar Karya
Copyright © 2011. Belajar Komputer Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger